IP

10.8.12

Tips Bagaimana Cara Memilih Sekuritas Bagi Pemula - by Ellen May

sekuritas saham
Memilih sekuritas ibarat memilih pasangan hidup, susah-susah gampang. Berikut tips untuk memilih sekuritas. Carilah sekuritas yang memiliki reputasi yang baik. Ini ditandai dengan MKBD yang tinggi , apa sih MKBD itu ? MKBD adalah Modal Kerja Bersih Disesuaikan perusahaan, semakin tinggi MKBD, daya tahan perusahaan akan semakin tinggi. Umumnya sekuritas memiliki produk yang sama, yang membedakan adalah pelayanannya. Ada sekuritas yang menawarkan fee rendah, ada pula yang menawarkan convenient. Ada sekuritas yang memfasilitasi investor dengan fasilitas online trading, namun ada pula yang memanjakan investor dengan pialang. Pialang akan membantu kita bertransaksi dan memberi masukan dalam mengambil keputusan.

Fasilitas online trading akan sangat membantu buat investor yang sudah lekat dengan gadget. Sedangkan untuk investor yang masih belum akrab dengan gadget bisa trading melalui bantuan pialang / broker. Persaingan fee antar sekuritas memang menarik hati, namun ingat , masih ada factor lain yang perlu diperhatikan selain fee transaksi :

- Carilah sekuritas dengan sistem administrasi yang baik dengan sistem pelaporan dan konfirmasi yang baik.
- Carilah sekuritas yang memiliki Customer Service yang ramah dan cepat dalam menanggapi keluhan-keluhan atau pertanyaan.
- Carilah sekuritas yang sering menjadi underwriter atau agen penjual saham-saham IPO, dan mempunyai manajemen yang kredibel.
- Carilah sekuritas yang sering memberikan informasi mengenai market atau saham secara berkala dan akurat.
- Carilah sekuritas yang memiliki fasilitas deposit dan withdraw dana dengan cepat.
- Carilah sekuritas yang menggunakan rekening bank yang umum digunakan oleh banyak orang.
- Carilah sekuritas yang mendapat rekomendasi positif dari banyak penggunanya.

Convenience / kenyamanan dalam bertransaksi merupakan factor yang sangat penting. Convenience juga ditentukan dari hubungan personal antara klien dengan pialang, tergantung karakter masing-masing juga. Seorang pialang yang baik memberi rekomendasi yang bertanggung jawab tidak sekedar rumor lewat, dan ter edukasi. Pialang yang baik juga memberi informasi tentang resiko , tidak hanya iming-iming rewards. Biasainya investor hanya melihat fee transaksi, dan lupa memperhatikan bunga margin trading. Last but not least, cari sekuritas yang memberi bunga margin rendah.

Sumber dari Kultwit tentang investasi saham oleh Ellen May
semoga bermanfaat... keep blogging!!!

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...