12.12.11

Cara Bikin Badan Kurus Selain Diet

Gemuk adalah ukuran badan yang besar, ada yang suka berbadan gemuk, ada juga yang gak. Kebanyakan orang gemuk yang pingin kurus itu karena ada maunya. Bisa aja kepingin terlihat lebih sexy, bisa aja gak nyaman dengan tubuh gemuk karena mau duduk aja sulit. :D
Dalam postingan saya kali ini akan saya beberkan berbagai cara untuk menguruskan badan, namun bedanya saya tidak akan menyuruh anda untuk diet. Kenapa begitu? karena menurut saya orang yang diet itu terkesan terbelenggu dan tersiksa, gak boleh makan inilah, gak boleh makan itu lah, makanannya harus vegetarianlah, emang kita hamster apa? haha Peace brad. :) Diet versi ribuan-cara.blogspot.com beda banget, terserah kamu mau makan banyak atau yang lain-lainnya, yang penting kamu nurut sama perintah saya di bawah ini :

1. Kamu harus menyibukkan dirimu sendiri. Maksudnya adalah buat diri anda sibuk, tidak hanya bermalas-malasan nonton tivi sambil ngemil. Sibuk disini kalo bisa yang positif yah, bikin proyek apa gitu, ato berkarya apa gitu, kalo bisa yang bisa dapetin uang juga (klik disini kalo pingin sibuk terus dapet uang). hahaha. Dengan menyibukkan diri sendiri, intensitas diam anda dalam satu hari akan berkurang. Jika anda tidak diam, otomatis energi dalam tubuh anda akan berkurang entah itu berapa newton saya bukan orang Sains. :P Energi itu asalnya dari mana? Karbohidrat dan lemak kan? Nah ini salah satu alasan bobot saya berkurang 7 kilo dalam sebulan ini.

2. Jangan tidur terlalu dini. Kalo buat cowok ini sih gampang banget, emang udah kerjaannya cowok tidurnya pagi-pagi. Tidak tidur jam 10 malam adalah hal yang bisa bikin tubuh anda kurus otomatis. Misal anda tidur jam 3 pagi, lalu keesokan harinya kan ada aktivitas yang harus anda kerjakan seperti kuliah, kerja atau yang lain-lainnya. Akhirnya anda terpaksa bangun meskipun masih ngantuk. Disitulah pointnya, anda akan kurang tidur. Jika anda kurang tidur, makan sebanyak apapun berat badan anda tidak akan bertambah, malah akan berkurang drastis. Point kedua ini saya harap dihubungkan dengan point pertama yaitu menyibukkan diri, jangan begadang di luar rumah karena akan berbahaya bagi kesehatan anda sendiri.

3. Perbanyak pikiran anda. Banyak orang yang kurus gara gara banyak pikiran. "Tapi itu kan kebanyakan masalah mereka?" Ya betul, orang yang banyak memikirkan masalah akan cepat kurus. Point ini yang paling penting. Misalkan anda orang yang tidak bermasalah, dan bingung akan memikirkan apa. Buat tujuan atau impian kalian menjadi masalah. Misalkan anda seorang mahasiswa yang masih kuliah, apakah kalian tidak ingin memperoleh nilai Cumlaude? Nah jadikan itu sebuah masalah, bagaimana anda bisa membahagiakan orang tua dengan memperoleh nilai cumlaude itu sendiri. Otomatis kalian akan bekerja keras dan selalu terbayang kalo kalian memperoleh nilai cumlaude di hampir semua mata kuliah. Begitu juga pada orang yang bekerja, buatlah impian kalian itu adalah sebuah masalah. Misalkan ingin punya mobil mewah, secara otomatis intensitas bekerja akan ditambah, apalagi kalo liat mobil impian kita lewat di depan mata, "nelongso" itu pasti. Dan itu yang pada akhirnya jadi pikiran anda. Pokoknya jadikan semua yang kalian inginkan itu jadi masalah, niscaya kurus akan menghampiri anda. Kenapa banyak pikiran bisa bikin kurus? Coba aja pas pelajaran matematika yang memeras otak kita, meskipun pagi kita udah sarapan, pas habis pelajaran matematika pasti laper lagi. Itu udah pasti. Pengurangan energi dalam tubuh kita yang paling signifikan adalah berpikir keras. :D

Oke deh saya rasa 3 point saja cukup, 3 point itu secara umum, dan kalian bisa mengembangkannya terserah sesuka hati kalian. Daripada nahan nahan maem daging? Kesimpulannya pada postingan kali ini adalah selain anda bisa mengurangi berat badan, anda juga bisa melakukan hal hal yang positif, tidak seperti diet yang bakal bikin anda pilih pilih warung untuk makan.
Semoga Bermanfaat. Salam Berbagai-cara.blogspot.com

4 comments:

  1. Bener maz.. Kalo bnyak pikiran bikin kurus nich,, tp kalo tdr malem2 kyk'nya gak baek deh kn angin malem gk baek buad bdan pa lgi cewek,.

    ReplyDelete
  2. hahaha. kan udah aku bilang jangan begadang di luar rumah. Ngerjain tugas apa gitu kek sampe larut malem. Oke deh thanks sarannya. :D

    ReplyDelete
  3. Anonymous9/3/12

    Namanya begadang dan kurang tidur kan merusak kesehatan. Buat apa kurus tapi sakit?

    ReplyDelete
  4. Lebih bahaya mana dengan mengurangin nutrisi dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita? Thank sarannya. :D

    ReplyDelete

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...