2.7.12

Menyembunyikan Kotak - Form Komentar pada Postingan Tertentu Blogspot

Cara Menyembunyikan kotak - form komentar pada postingan tertentu Blogspot atau cara menutup blogspot comment form pada postingan tertentu yang tidak ingin dikomentari pengunjung.

Mungkin Anda pernah menjumpai suatu postingan tertentu di blog yang Anda kunjungi tidak ada fasilitas kotak komentar sebagaimana mestinya. Hal ini dikarenakan adanya alasan tertentu mengapa si admin blog tersebut meniadakan atau menyembunyikan atau menutup kolom komentar (comment form) tersebut. Biasanya, blog yang menutup (close) comment form tersebut dilakukan oleh blog yang menganut paham dofollow dengan tujuan untuk menghindari outbound link yang berlebihan.

Nah, dengan menyembunyikan link tersebut adalah untuk menghindari para blogwalker agar tidak mengklik links tersebut, karena dengan seringnya link tersebut di klik dan kemudian mengantarkan si blogwalker ke halaman blog si komentator itu maka akan terjadi penambahan outbound link, jika inlinks nya lebih banyak mungkin si admin tidak perlu meng close kotak komentar di blognya, tetapi jika inlinks or the inbound links nya sedikit, ini akan mempengaruhi posisi halaman tersebut di SERP maka besar kemungkinan akan menutupnya untuk sementara. 

Baiklah sekarang langsung saja memulai cara menyembunyikan form komentar pada postingan tertentu blogspot. Caranya sangatlah simple, yaitu:
  1. Ketika Anda selesai membuat posting jangan langsung di publish dulu tetapi lihat menu "Post Options" yang ada dibawah post editor blog Anda.
  2. Pada "Reader Comments", pilih "Don't allow, hide existing"
  3. Terbitkan atau Publish deh postingannya, 
Selanjutnya lihat kotak komentar pada postingan tersebut pasti comment form nya sudah tersembunyi, dan bagi yang sudah terlanjur lama di publish serta banyak yang sudah berkomentar, maka yang Anda harus lakukan untuk menyembunyikan kotak komentar beserta komentar-komentar yang ada silakan di edit dan publish ulang. Tapi ingat, sebelum di publish lakukan dulu langkah-langkah diatas. Selesai deh. Mudah kan? 

Sumber : http://diarykudiblog.blogspot.com/2011/03/menyembunyikan-kotak-form-komentar-pada.html

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...