30.7.12

Google Fiber | Layanan Internet dari Google

Google Fiber adalah sebuah layanan Internet yang dikembangkan oleh Google. Google Fiber menawarkan kecepetan internet supercepat. Kecepatannya mencapai 1 gigabita per detik (Gbps) atau sekitar 100 kali lebih kencang dari kecepatan Koneksi Internet maksimum yang bisa diperoleh di Amerika Serikat hingga saat ini.

Google Fiber | Layanan Internet dari Google
Dengan kecepatan seperti itu, sebuah film HD utuh bisa Di-Download dalam hitungan menit. Anda pun bisa melakukan streaming lebih dari satu video HD dalam waktu bersamaan. Menurut Milo Medin, Vice President Access Services Google, Google Fiber 100 kali lebih cepat dari layanan broadband yang ada saat ini. Tidak ada lagi buffering. Tidak ada lagi loading. Tidak perlu lagi menunggu.

Layanan Internet Google ini dibanderol US$ 70 per bulan atau sekitar Rp 660 ribu. Biaya ini termasuk perangkat jaringan Wi-Fi dan penyimpanan cloud sebesar satu terabita. Selain paket tersebut, ada paket lain yang ditawarkan Google, yaitu paket kombo Gigabit dan Google Fiber TV yang menawarkan ratusan kanal dan penyimpanan DVR sebesar dua terabita.

Sebagai bonus, Google memberikan Tablet Google Nexus 7 pada pengguna. Tablet Android ini nantinya akan dapat berfungsi sebagai remote control. Untuk menikmati paket ini pengguna harus merogoh US$ 120, atau sekitar Rp 1,1 juta per bulan.

Dengan Layanan Google Fiber TV, Anda dapat menikmati saluran dengan kualitas gambar resolusi tinggi di TV pintar, termasuk melalui Netflix dan YouTube. Anda juga dapat merekam hingga delapan acara secara bersamaan. Layanan ini dibanderol sebesar US$ 300 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Proyek Google Fiber kependekan dari "Google Fiber for Communities", pertama kali diperkenalkan pada awal 2010. Untuk saat ini Layanan Google Fiber baru menjangkau wilayah Kansas dan Missouri, Kansas City, Amerika Serikat. Bila terdapat banyak permintaan di wilayah tetangga dari dua daerah ini, Google menyatakan akan segera memasukkan layanan ini di daerah tersebut. Nah, kita tunggu saja kehadiran Google Fiber di Indonesia.

(sumber: Tempo.co)

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...