IP

25.6.12

Sony Xperia Sola Spesifikasi Harga Review - Keunggulan Dan Kelemahan Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola Spesifikasi Harga Review - Keunggulan Dan Kelemahan Sony Xperia Sola - Sony mengandalkan Floating Touch dan Smart Tags untuk produk yang satu ini. Xperia Sola dipamerkan secara resmi di situs mereka pada pertengahan maret 2012 lalu. Kata Sola sendiri diambil dari bahasa spanyol yang artinya tunggal/satu harapan mereka Xperia Sola bisa menjadi nomor satu dikelasnya. Ponsel ini memang dilirik untuk kalangan menengah ke atas bagaimana tidak harga yang ditawarkan kisaran Rp.3.199.000 lumayan merogoh kocek, apakah harga tersebut pantas dengan fitur yang ditawarkan? mari kita kupas.


Sony Xperia Sola diberi kekuatan prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A9, chipset NovaThor U8500 dan GPU Mali-400 sudah sangat mantap untuk menjalankan berbagai aplikasi bersamaan. Dari segi desain Xperia Sola dilapisi oleh material alumunium dengan konsep NXT series terbaru dan ponsel ini termasuk ke dalam golongan metal clad smartphone. dengan dimensi 116 x 59 x 9.9 mm dan berat 107 g sedangkan untuk layar Xperia Sola memakai tipe LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16 juta warna dengan ukuran 480 x 854 pixels, 3.7 inches (~265 ppi pixel density) dan diproteksi oleh Scratch-resistant glass dengan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine serta yang terbaru di Xperia Sola yaitu Floating touch display atau sentuhan yang melayang! apakah itu? ini memang gebrakan terbaru dari Sony dimana kita hanya melayangkan jari diatas layar alias floating tanpa menyentuh layar disaat menelusri halaman situs, wah sungguh sangat menakjubkan. cara ini sama ketika kita mengarahkan kursor tanpa benar - benar menyentuh layar ketika kita sudah menemukan tautan yang di inginkan barulah diberi sentuhan dan halaman tersebut akan terbuka, sungguh teknologi yang luar biasa. dan ingat fitur ini hanya bisa digunakan saat berselancar di internet menggunakan browser.

Kamera Sony Xperia Sola sudah dibekali kamera belakang 5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, LED flash dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization sedangkan untuk perekam video Yes, 720p@30fps, continuous autofocus, video light kelebihan Xperia Sola memiliki 3D panorama yang bisa mengambil gambar wide screen. dan masalah hasil jepretan ponsel Sony tidak diragukan lagi dan tidak akan mengecewakan, tapi sangat disayangkan tidak tersedianya kamera depan untuk video call ataupun untuk video chat. Untuk penyimpanan data sudah ditanamkan memori internal 8 GB (5 GB user available), 512 MB RAM dan bisa ditambah dengan memori external hingga 32GB.

Sistem Operasi yang menjalankan Xperia Sola adalah Android OS, v2.3 (Gingerbread), dan sony menjanjikan untuk bisa upgrade to v4.0 ICS. dan untuk fitur unggulan lainnya yaitu : browser HTML5, Adobe Flash, Stereo FM radio with RDS, GPS with A-GPS support, Java via Java MIDP emulator, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.263/H.264/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV player, Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Document viewer, Voice memo/dial/commands, Predictive text input. untuk keluaran suara/audio Xperia Sola bisa dipasang 3,5mm jack dengan 3D surround sound enhancement

Konektivitas atau data Xperia Sola sudah dibekali dengan GPRS, EDGE, HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps dan untuk WLAN ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR dan terakhir microUSB v2.0, USB Host. Sedangkan untuk battery Xperia Sola Standard battery, Li-Ion 1320 mAh dengan lama bicara 6 jam dan waktu stand by 470 jam.   

Keunggulan Sony Xperia Sola :
  1. Kinerja prosessor / CPU yang bagus serta stabil
  2. Touchscreebn multi touch dengan Floating Touch
  3. Ketajaman Layar dan Audio yang sangat tidak diragukan lagi
  4. Koneksi Lengkap dan fitur yang melimpah
Kekurangan Sony Xperia Sola :
  1. Layar sempit dalam penggunaan layar sentuh
  2. Tanpa kamera depan
Video Review Sony Xperia Sola :

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...