20.6.12

Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Lengkap

Cara menambah traffic blog - Cara mendapatkan pagerank - Cara menambah pengunjung blog - Banyak blogger bertanya "bagaimana cara menambahkan pengunjung atau visitor di blog saya?" Pertanyaan ini tidak mudah dijawab, bahkan seorang master sekalipun harus terus belajar tentang bagaimana menambahkan traffic di websitenya, karena dunia maya selalu up to date. Saya akan mencoba sharing bagaimana cara menambah pengunjung di blog anda secara lengkap berdasarkan data data yang sudah saya dapat di Internet.


Mari Kita simak cara - cara yang bakal bikin blog anda RAME :

1. Tulislah banyak Konten
Konten yang dimaksud disini adalah konten yang berkualitas. Jika anda ingin menambah traffic, tulislah banyak konten yang berkualitas, karena pengunjung akan segan untuk berkomentar di blog anda bahkan kembali lagi untuk melihat update-an blog anda.

2. Buatlah desain website anda Sebaik mungkin.
Desain memang terlihat tidak begitu penting, tetapi apa yang akan terjadi jika warna background blog anda tidak kontras dengan warna tulisan postingan anda? Pasti pengunjung akan kabur dan mencari informasi di website lain. "Sakit mata gue liatin tuh blog!", begitu biasanya orang kalo gak suka sama desainnya.

3. Gunakan domain sendiri.
Domain sendiri disini maksudnya adalah domain yang anda beli, gak gratisan kayak blog ini. :D Dengan menggunakan domain sendiri akan banyak orang/website yang akan terhubung dengan kamu. Dan orang - orang akan lebih mudah mengingat nama domain. Pasti Traffic bakalan singgah di blog anda.

4. Tukeran link
Bertukar link sangat penting dalam menambah pengunjung blog anda. Tawarkan pada blog - blog yang sudah memiliki page-rank untuk saling memasang link yang mengarah ke blog kita. Usahakan bertukar link dengan yang memiliki pagerank tinggi, karena akan lebih sering dilihat pengunjung.

5. Teknik SEO pada gambar.
Cantumkan gambar pada setiap postingan kamu. Selain untuk mempercantik posting, gambar juga dapat meningkatkan traffic blog kamu secara cepat. Berilah nama pada gambar tersebut dengan menambahkan tag gambar pada kode HTML alt="". Saya berikan contoh memberi tag / nama gambar. Misal gambar yang anda upload adalah gambar Yahoo!. Maka kodenya adalah alt = "yahoo pictures". Kenapa gambar bisa memberikan traffic pada blog kita? Karena saat netter mencari gambar di google, jika di klik gambar akan muncul bersamaan blog kita akan di load juga.

6. Berikan respon pada Komentar dan email yang masuk.
Orang pasti suka jika di layani dengan ramah. Begitu juga para pengunjung website. Jika mereka berkomentar pada blog anda, mereka mengharapkan balasan dari anda. Dan kemungkinan besar mereka akan menjadi pengunjung setia blog anda dengan men-drag blog anda ke bookmark browsernya.

7. Jangan habiskan waktumu.
Waktu adalah uang, begitu orang bijak berkata. Jangan habiskan waktumu dengan tergila - gila dengan pengumpul dollar. Seperti PTC, PPC, Pay to surf, pay to read, dan lain lain. Konsentrasilah membuat postingan yang menarik dan bermanfaat bagi semuanya, dan traffic akan menemui anda. Jika traffic sudah ada di tangan anda, anda tidak perlu lagi melakukan pengumpulan dollar yang terkesan memberikan moral "PENGEMIS" terhadap anda. Saya juga akan memberikan cara untuk mendapatkan dollar secara intelek jika traffic anda sudah bagus dan memiliki pagerank yang tinggi pada postingan selanjutnya. :D

8. Perhatian terhadap Statistik.
Statistik itu penting. Google analytic selalu jadi rajanya. Perhatikan statistik blog anda, jika mulai menurun, update konten dengan tema yang lagi ngetop dan populer.

9. Gunakan LinkWithin.
Linkwithin adalah website yang menyediakan widget untuk menampilkan post post lain dibawah postingan blog anda. Pasti anda sering membaca "You might also like:" "Mungkin anda juga menyukai:" di blog-blog lain.Ya, itu adalah salah satu bentuk usaha untuk menjaga pengunjung tetap di blog anda. Dengan begitu traffic akan meningkat. Klik Disini untuk masuk linkwithin!

10. Tanyakan sesuatu pada pengunjung.
Dengan melakukan interaksi dengan pengunjung, maka pengunjung akan rela berkomentar di postingan anda. Hal ini secara otomatis akan menambah pagerank blog anda karena komentar juga merupakan teknik SEO yang manjur, disamping memberikan backlink, komentar juga terdeteksi oleh mesin pencari google. Lihat aja banyak blogger malas yang ingin cepat dapet pagerank yang nyepam komentar di postingannya sendiri dengan judul postingan itu sendiri. :D

11. Postingan Daftar
Sering seringlah membuat posting yang berbentuk daftar. Seperti postingan ini. Contoh lain adalah "10 Website paling terkenal", "5 website terbaik untuk download theme website". Semua orang menyukai posting daftar. Hal ini dapat menambah traffic karena memiliki backlink dengan website website popular di dunia maya.

12. Komentar di Blog lain.
Meninggalkan jejak adalah salah satu cara terjitu untuk meningkatkan traffic blog anda. Tinggalkan juga alamat blog anda disana, usahakan pada website yang berbeda beda. Semakin sering anda berkomentar, semakin terkenal blog anda, dan semakin meningkat traffic blog anda.

13. Daftarkan blog anda ke Search engine.
Segeralah mendaftarkan blog anda ke mesin pencarian, baik itu google, yahoo, searchresults, bahkan alexa. Klasik, ini pasti dapat meningkatkan traffic, bagaimana blog anda ditemukan adalah melalui mesin pencari. Klik disini untuk mendaftarkan blog ke google !

14. Gunakan traffic exchangers.
Mungkin ini adalah cara yang cukup nakal, tapi bagi blog yang masih baru ini sangat penting. Tujuannya untuk memperkenalkan website baru anda, bahwa website anda memiliki konten yang luar biasa bagus untuk dibaca.

15. Berikan link untuk menuju postingan lain di blog anda.
Contohnya adalah postingan yang berkelanjutan. Misal "Cara mempercepat koneksi modem Part I", "Cara mempercepat koneksi modem Part II". Hal ini akan memperbanyak sitemap blog anda dan akan lebih mudah terdeteksi oleh mesin pencari.

16. Coba Yahoo! Answers.
Yahoo answers adalah tempat dimana para pencari informasi mendapatkan jawaban atas pertanyaan pertanyaan. Jika anda sudah berhasil menjadi penjawab terbaik, maka anda akan sering dilihat orang. Cantumkan website anda sebagai signature (tanda tangan). Kepopuleran niscaya akan menghampiri anda sekaligus blog anda.

17. Daftarkan Sitemap (Daftar Isi) blog anda.
Dengan mendaftarkan sitemap, judul judul blog anda akan lebih mudah di deteksi oleh mesin pencari. Usahakan judul blog anda adalah kata kunci yang sering diketikkan seseorang untuk mencari informasi. Lihat disini untuk cara mendaftarkan Sitemap ke google !

18. Baca ulang, Edit, Post !
Koreksi lagi postingan blog anda. Jika ada salah ketik atau ada link yang sudah expired, ganti dengan yang baru. Ingat, no link = no traffic !!

19. Gunakan Feedburner untuk pengunjung berlangganan.
Pastikan postingan anda memiliki manfaat yang luar biasa. Dengan begitu para pengunjung akan berlangganan postingan anda. Jika begitu, traffic pasti akan meningkat karena pelanggan akan selalu kembali ke blog anda.

20. Gunakan Akun Youtube.
Menurut alexa, youtube adalah website terpopuler nomor 3 di dunia. Maka dari itu, gunakan akun youtube untuk mempromosikan blog anda. Upload video video menarik, cantumkan disana alamat website anda. Maka blog anda akan kebanjiran pengunjung.

21. Bergabung di Jejaring Sosial.
Facebook nomor satu, buatlah Facebook Page blog anda. Tambahkan plugin facebook "LIKE" di blog anda. Sebarkan link anda disana, dan akan makin banyak yang singgah di blog anda. Lakukan juga di situs jejaring sosial yang lainnya. Gunakan pengetahuan umum agar penyebaran link anda tidak dianggap sebagai spam (Sampah).

22. Buatlah pengunjung "Feels like home"
Nyaman itu penting. Bagaimana cara agar pengunjung merasa nyaman? Pertama, buatlah blog anda cepat diakses. Gimana caranya, jangan terlalu banyak widget yang gak begitu penting seperti jam, lagu, bahkan video. Kedua, beriklanlah secara bijak. Taruh iklan di tempat yang baik, jangan di hampir setiap posting ada iklan, bisa lari tuh pengunjung. Jadilah publisher yang bijak. Ketiga, jangan ada aksi tipu tipu. Biasanya banyak blogger yang hanya ingin meraih keuntungan dengan mem-posting judul, dan isinya juga judul judul aja gak ada informasinya. Hal ini bisa membuat visitor geram.

23. Aktif di Forum.
Hampir sama dengan yahoo answers, forum merupakan tempat berdiskusi tentang suatu hal secara online. Kaskus misalnya. Dengan berdiskusi secara moderat di forum tersebut, anda akan lebih dikenal. Lagi, cantumkan signature blog anda disana. Traffic, traffic, dan traffic. :D

24. Gunakan juga Alexa untuk mengetahui statistik Blog anda.
Alexa merupakan tempat kedua setelah google untuk mengecek statistik blog anda. Alexa juga mempunyai kekuatan yang cukup kuat untuk meningkatkan blog anda. Buka disini website nya, pasang widgetnya di blog kamu. Pagerank akan segera bertambah !!

25. Konten adalah RAJA.
Ini adalah cara paling mudah untk meningkatkan traffic blog anda. Cukup dengan menulis sesuatu yang original, bermanfaat, dan menarik. Itu saja sudah cukup untuk membawa banyak visitor ke blog anda. Jika anda copy paste dari blog lain, cobalah untuk meng-edit konten tersebut sebisa mungkin sehingga terlihat berbeda dengan yang anda copy.

TAMBAHAN :
KLIK DISINI UNTUK MENYEBARKAN BACKLINK KE 30.000 LEBIH WEBSITE !!
Buka DISINI Penjelasannya !!

Cukup sekian Cara meningkatkan Traffic Blog Versi Ribuan-cara Blogspot. Jika anda memiliki trik lain yang berbeda dengan diatas, silahkan menuliskan komentar dibawah postingan ini. Berbagi itu Indah !!

Salam ribuan-cara.blogspot.com
AXQCJZ2CAZTV 

30 comments:

  1. thanks infonya, soalny dh lm blog sy jg masih sepi ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih gan tutorial meningkatkan pageranknya. Bermanfaat banget. Kunjungi juga blog saya ya gan
    http://healthygohealthy.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. affanul : Sama sama bos, berbagi itu indah. Semoga pagerank blog anda cepet naik dah.
    Rudi siswanto : Sip bos, menuju TKP.

    ReplyDelete
  4. saiya suka cara untuk membuat conten "You might also like" itu mass....
    makasiiee artikelnya...

    Jangan lupa mampir mass...
    http://trik-cara.blogspot.com

    Blog ane Dofollow loh....!!
    yang mau saling Followeran juga boleh...
    Kamu follow saiya... saiya follow kamu...
    Mariiii...
    :D

    ReplyDelete
  5. Rudyansya Putra : Oke sama sama gan. Sudah saya follow tuh blog ente.

    ReplyDelete
  6. Wah mantap, thanks infonya. Saya udah menerapkan beberapa yang ada di atas.

    Thank infonya!!
    kunjungin blog saya http://indonesiadrag.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi terbaru tentang drag di tanah air.

    ReplyDelete
  7. Thanks Gan Atas Infonya.
    Visit Ya : http://ilmugratis-freeilmu.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. thnks gan atas informasinya
    silahkan berkunjung ke web ane di http://myhafiezers.blogspot.com/
    #follback yah

    ReplyDelete
  9. Luar biasa artikelnya gan,, thanks atas informasi pentingnya... sekedar berbagi, blog saya http://beliilmu.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. artikel nya keren dan isisnya mantab gan....

    ReplyDelete
  11. infonya mantab banget.

    ReplyDelete
  12. nice post, so usefull
    makasih nih ilmunya

    ReplyDelete
  13. Makasih infonya sob..
    sangat bermanfaat untuk naikkan traffik..

    ReplyDelete
  14. thanks infonya jngn lupa kunjungi blog saya astronomi-id.co.cc

    ReplyDelete
  15. sip gan infonya,mari kita sama sama belajar ya gan ya,,kita semua butuh traffic blog,sebelum memikirkan dolar,,ya ngk gan,,?hehehe..kunjungan balik gan ya,,link tak tukar deh ya,,salam persahabatan gan

    ReplyDelete
  16. GEDE AWAN BALI : Sip gan sama sama. Ane udah pasang link ente tuh.

    ReplyDelete
  17. Makasih gan Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Lengkap ini akan saya coba dalam meningkatkan pengunjung blog saya. :)

    ReplyDelete
  18. makasih ya gan ane terapin deh di blog ane www.macampula.com

    ReplyDelete
  19. Terima kasih tipsnya, yang menurut saya sudah lengkap dan bisa sangat bermanfaat khususnya buat para blogger pemula.

    ReplyDelete
  20. artikel yang sangat menarik dan saya setuju sekali dengan nomor 25 konten adalah rajanya

    ReplyDelete
  21. buka ya gan www.triputera.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Permisi, ada yang tertarik ke blog saya? berisi tentang aplikasi android dsb. :) http://techblogvad.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Artikel yang bermanfaat sekali buat para blogger :)

    ReplyDelete
  24. okelah boz, tak coba boz, untuk semuanya silahkan kunjungi http://www.hadist.web.id

    ReplyDelete
  25. Thanks for the tips...bagus sekali

    ReplyDelete
  26. thanx gan,,useful info :D

    ReplyDelete
  27. postingan yang bagus tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Lengkap

    ReplyDelete
  28. Waah Tipsnya lengkap sekali.Thank's Gan

    ReplyDelete
  29. anda layak jadi master blog..
    kapan pakai domain sendiri?
    Kunjung balik boss

    ReplyDelete

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...