28.6.12

Cara Mengamankan Akun Facebook

Dunia Internet memang sangat rawan oleh tindak kejahatan. Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang cukup terkenal juga tidak lepas dari masalah keamanan. Anda sebagai Pemilik Facebook tentu harus tahu Cara Mengamankan Akun Facebook dengan berbagai Tips Keamanan di bawah ini.

Cara Mengamankan Akun Facebook
Nah, bagi Anda yang ingin Mengamankan Facebook, salah satu cara yang harus Anda lakukan adalah tidak melakukan klik sembarang link yang ada di facebook atau email Anda. Bila Anda mengklik link tersebut, maka data Anda akan diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk melindungi akun facebook Anda, ada beberapa saran dari Core Security. Core Security sendiri adalah sebuah perusahaan keamanan informasi. Mereka membeberkan beberapa Tips Keamanan Facebook sebagai berikut:

1. Jika Anda diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda, pastikan alamat URL tersebut adalah www.facebook.com. Memasang halaman login palsu termasuk mudah dilakukan, namun memalsukan alamat URL masih dianggap sulit.

2. Pastikan Anda telah menggunakan koneksi SSL/HTTPS setiap kali Anda memasukkan kata sandi.

3. Bahkan setelah Anda login ke Facebook, hacker masih dapat mencuri data cookies dan akan berpura-pura menjadi diri Anda di Facebook.

4. Jangan pernah meng-klik link apa pun di e-mail yang dikirimkan oleh Facebook. Bukalah Facebook secara manual dan lihat langsung berita tersebut dari bagian notifikasi. Memalsukan e-mail berisi keterangan seperti friend request dan tag foto sangat mudah dilakukan. Para hacker akan mengganti link tersebut dengan halaman palsu untuk mencuri data login Anda.

5. Kata sandi Facebook Anda harus unik. Jangan gunakan kata sandi yang sama untuk situs yang lain. Jika kata sandi Anda sama, kemungkinan besar Anda akan kehilangan data dari semua situs yang menggunakan kata sandi tersebut.

Nah, semoga informasi tentang Cara Mengamankan Akun Facebook di atas bermanfaat untuk Anda. Namun, kehatia-hatian Anda menggunakan internet wajib dilakukan, karena kita tidak akan tahu teknik baru dalam mengambil akun seseorang. Sekedar informasi tambahan, bagi Anda yang ingin mencoba jejaring sosial lainnya, yuk coba Membuat Pinterest. Tapi coba baca dulu tutorial lengkapnya di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...