7.4.12

Trik Jitu Mengoptimalkan Blackberry Storm

tips dan trik untuk memaksimalkan penggunaannya. Seperti yang kita tau, setiap ada kekurangan pasti ada kelebihan, maka saya akan sedikit memberikan tips berdasarkan pengalaman saya dalam penggunaan Blackberry Strorm I 9530 selama satu tahun. Seperti yang pernah saya jelaskan, Blackberry Storm I 9530 ini hanya diberi jatah memory sebesar 128mb, setengah kali dari jatah memory yang diberikan pada Blackberry Gemini walaupun harganya hampir sama. Dengan memory yang kecil ini kadang pengguna Blackberry Storm merasa kurang nyaman. Tips mengenai Sistem Operasi Blackberry
   1. Install Sistem Operasi (OS) yang berjenis Hybrid OS ataupun Official OS dari situs resmi Blackberry dilanjutkan dengan ShrinkOS sehingga lebih irit penggunakan memory buat OS. Perlu diingat OS terbaru belum berarti OS yang terbaik dan cocok buat Blackberry anda.
   2. Install aplikasi yang paling penting digunakan. Misalnya UberSocial for Blackberry buat twitter client, Facebook for Blackberry, CaptureIT untuk skrinsut layar BB, Update Blackberry Messenger terbaru, Yahoo! Messenger, dan CameraMute.
  3. Hindari menginstall Theme (tema), bilapun terpaksa install satu tema saja karena cukup menguras memory.
  Dengan pengaturan yang pas, ketika saya install ulang Blackberry Storm I 9530 dengan Official 5.0.0.419 sebelum diinstal aplikasi memory tersisa sekitar 43,4mb kemudian setelah diinstal aplikasi diatas masih tersisa sekitar 30mb. Dan penggunaan hardreset bisa diminimalisir hingga satu setengah hari. Tips menghemat baterai

   1. Pergunakan LED Indikator untuk SMS saja atau SMS dan BBM agar lebih irit penggunaan baterai. Matikan LED Indikator untuk aplikasi yang lain.
    2. Pergunakan nada dering seperlunya saja, misalnya yang penting adalah telepon, sms, dan BBM. Maka nada dering yang diaktifkan hanya fitur tersebut, lainnya dihilangkan.
    3. Mematikan fungsi getar akan menambah awet baterai
     4. Meredupkan tingkat keterangan Blackberry akan menambah awet penggunaan baterai
     5. Setting sinyal 2G ketika tidak digunakan dan berpindah ke sinyal 3G (jika ada) ketika sedang menggunakan. Jangan sekali-kali memilih jaringan 2G & 3G karena cukup menguras baterai.

 Dengan pengaturan tersebut, penggunaan normal bisa bertahan hampir sehari penuh. Biasanya sebelum disetting hanya bisa bertahan selama 6 jam. Mengenai konstruksi,LCD Strom tidak memerlukan Screen Guard atau Screen Protector karena sudah anti gores. Penggunaan pelindung layar malah akan mengurangi sensitivitas sentuhan layar (Touch Screen). Ini merupakan kelebihan Blackberry Storm sehingga kita tidak perlu takut kalau LCD tergores disaku. Demikian tips dari saya, ada yang mau menambahkan???

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...