18.3.12

Sony Xperia Sola Spesifikasi Dan Harga

Sony Xperia Sola Spesifikasi Dan Harga - Sony telah memperkenalkan secara resmi handset Android terbarunya yaitu Xperia Sola, yang sebelumnya beredar dengan rumor Xperia Pepper. Smartphone ini telah diberikan prosesor dual core yang diposisikan sebagai penengah antara Xperia U dan Xperia P. Sony juga membenamkan fitur navigasi yang disebut floating touch. Fitur floating touch tersebut memungkinkan pengguna bisa mengendalikan halaman situs hanya dengan melayangkan jarinya di atas permukaan layar, tanpa harus benar-benar menyentuh layar.

Sony menjanjikan untuk memasukkan fitur floating touch ini di beberapa aplikasi lain melalui update software dan akan membukanya untuk dikembangkan bagi para programmer pada aplikasinya.

Xperia Sola ditenagai dengan prosesor NovaThor berotak ganda yang mampu berlari pada kecepatan 1GHz. Kapasitas RAM sebesar 512MB, dan di dalam ponsel cerdas tersebut juga dibenamkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB. OS yang diadopsi adalah Android GingerBread, dan diharapkan di masa mendatang Sony akan menyediakan update versi Android ke Ice Cream Sandwich. Sony juga menyematkan kamera berkekuatan 5 megapixel yang sanggup merekam video high definition (HD) 720p.

Sony Xperia Sola menggunakan layar 3,7 inci FWVGA (480x854) Retina display yang memakai teknologi BRAVIA mobile dan kaca tahan gores. Untuk konektivitas, dalam Xperia Sola disertakan dukungan Near Field Communication (NFC), WiFi, Bluetooth, DLNA, dukungan USB tethering, serta mendukung jaringan quadband UMTS/WCDMA.

Ponsel seberat 107 gram ini menggunakan baterai yang diklaim bisa memberi daya tahan sampai 6 jam bicara, dan 475 jam standby. Sedangkan untuk memutar musik, bisa selama 40 jam. Xperia sola akan diluncurkan akhir bulan April dengan harga sekitar 329 Euro atau sekitar Rp. 4 Juta an.

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...