22.3.12

Mengapa Berciuman Menyehatkan?

Mencium adalah hal penting bagi sebuah hubungan, tetapi ciuman lebih penting lagi. Mencium kekasih adalah memberi, sedangkan ciuman adalah saling memberi.

Disini penulis tidak akan membahas kemesraan tentang ciuman, namun akan membahas salah satu penyebab yang membuat berciuman itu dapat memberikan dampak bagi kesehatan. Jika anda bertanya, mengapa berciuman menyehatkan? Itulah yang akan penulis sampaikan disini.

Ciuman dikatakan dapat menyehatkan karena adanya saling cinta. Tidak ada ciuman yang sehat dari orang yang tidak saling mencintai dan mempunyai hubungan yang sangat erat. Ciuman dengan selingkuhan itu yang tidak menyehtkan, malah akan menularkan penyakit berbahaya. Jika berciumannya dengan orang yang kita sayangi dan selalu setia kepadanya, tentu akan menyehatkan dan memberi obat jika salah satunya terkena sakit. :)

Mungkin anda tidak percaya dengan apa yang penulis sampaikan, namun itu adalah fakta, ciuman yang menyehatkan ternyata dari kekuatan batin yang berupa cinta tersebut. :)

Macam-macam ciuman itu berbeda, tetapi yang penulis bahas adalah ciuman yang mendalam. Yaitu bertemunya atau perpagutan antara bibir dan bibir dan seterusnya. Baiklah dilanjutkan ...:

Ketika anda dengan istri atau suami anda sedang berciuman mesra dan romantis, disana ada beberapa proses yang dapat membuat anda dan pasangan anda sehat. Apa saja hasil dari proses berciuman dengan mesra dan romantis ...?

1. Menambah kesabaran

Wah, benarkah dengan berciuman membuat seseorang bisa lebih sabar dari sebelumnya. :) Ehm,pembaca yang budiman, ketika kekasih anda sedang marah, jangan diladeni dengan marah pula, dengarkan ocehannya. Apabila ia membalikkan badan dari hadapan anda, segera berikan ciuman lembut pada pipinya, kemudian dekaplah dan peluklah dengan mesra, dan segeralah pertemukan kiss for kiss dengan kekasih anda. Apabila dua bibir sudah saling berpagutan, maka kemarahan akan turun dengan drastis dan akan menjadi tenang.

Mengapa hal itu bisa terjadi? karena ciuman membuat aktivitas kardiovaskular menjadi stabil, sehingga tekanan darah yang meninggi akan segera menurun dan tentunya dapat menurunkan kolesterol. :)

2. Awet Muda

Ehm, benarkah ciuman dapat membuat anda terlihat awet muda?. Benar sekali, dikatakan awet muda karena kulit wajah anda tetap kencang dan bersinar, nah, hanya dengan ciuman mesra dengan kekasih anda, akan dapat memberikan efek pada kulit, sehingga kulit menjadi sehat dan terlihat awet muda.

Mengapa hal itu bisa terjadi? karena ciuman dapat menstimulasi 30 otot wajah dan meningkatkan kelancaran sirkulasi darah ke wajah. Sehingga wajah anda akan terlihat tetap bersinar bahagia. :)

3. Menurunkan berat badan

Yang benar saja, jangan ngacau ahh .. ? hmmm, cara diet yang tidak menyiksa adalah dengan berciuman. Berciuman dengan kekasih disertai dengan kemesraan dan penuh gairah akan mengurangi berat badan yang berlebihan, hal ini tentu saja akan membuat tubuh menjadi ideal dan tak mudah diserang penyakit. :)

Mengapa hal ini bisa terjadi? karena dengan berciuman dapat membakar 12 kalori per lima detik, 3 ciuman perhari dengan mesra dapat menurunkan berat sebesar 1 pound. :)

4. Gigi menjadi kuat

Wah, tambah aneh ...? Cara agar gigi tetap kuat selain dengan selalu menggosok gigi dan menghindari makanan dan minuman yang merusak gigi, harus dilengkapi dengan berciuman. Berciuman dapat memperkuat gigi anda, sehingga anda tetap terlihat keren walaupun sudah berumur lanjut, tetap membuat kekasih anda bergairah dengan anda. :D hehehe. Dan tidak hanya itu, gigi yang kuat tentunya akan memudahlan kita tetap bisa memakan makanan yang harus dengan dikunyah. :)

Mengapa hal itu bisa terjadi? ciuman dapat merangsang produksi air liur sementara, hasil produksi air liur dapat menciptakan kalsium, sehingga berfungsi sebagai pencegahan gigi berlubang, menghindari plak dan mencegah radang gusi.

5. Mempertajam ingatan

Hemm, banyak sekali cara dan metode agar saat usia menjelang tua tidak terjadi kepikunan. Dan metode dan cara yang mudah adalah dengan berciuman, mumpung kekasih anda masih bergairah, jangan sia-siakan setiap hari mencium minimal 3 kali. hehehe (aneh-aneh saja) tetapi itu fakta lho?

Mengapa hal itu bisa terjadi? karena ciuman mencega hormon glucocorticoids yang bisa enyebabkan stres dan insomnia. :)

6. Memperkuat daya tahan tubuh

Hemm, vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh begitu banyak dan pastinya jika setiap hari mengkonsumsi vitamin tersebut, akan membuang-buang biaya saja. Ada kok vitamin yang luar biasa, yaitu dengan berciuman. Hanya dengan berciuman dapat memberikan atau saling memberikan kekuatan dan daya tahan tubuh.

Mengapa hal itu bisa terjadi? karena dengan berciuman, ada pertukaran air liur dari sepasang kekasih. Air liur memang mengandung bakteri, ada 80% bakteri pada umumnya setiap orang dan ada 20% bakteri unik pada air liur setiap orang. Dengan bertukar atau berbagi air liur saat berciuman akan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan merespon bakteri yang berbeda, sehingga adanya pertukaran bakteri baru yang bermanfaat. pROSES ini disebut juga dengan Cross-imunoterahi.

Naah? demikianlah alasan mengapa berciuman menyehatkan? Artikel ini hanya sebagai informasi edukatif, yang penulis dapat dari penelitian Dokter Luar negeri yang bernama Larry James. Semoga dapat memberikan manfaat dan menambah ilmu pengetahuan yang unik bagi hidup anda semua. mohon maaf apabila ada kesalahan yang tak penulis sadari, terimakasih sudah berkunjung. :)

Sumber : http://www.dycko-novanda.com/2012/03/mengapa-berciuman-menyehatkan.html

0 comments:

Post a Comment

il

il
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...